Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Marmer Cake (Law Thomas)


Marmer Cake (Law Thomas)
Oleh: Yuni Emma 

Bahan-bahan:
6 kuning telur
5 putih telur
125 gr tepung terigu
27 gr susu bubuk (1 sachet)
175 gr gula halus
25 gr gula pasir untuk campur ke putih telur
250 margarine/butter
1/2 sdt vanila bubuk
2 sdt coklat pasta
2 sdt coklat bubuk

Langkah:
1. Panaskan oven 170 derajat, siapkan loyang tulban ukuran 20 cm, oles dengan margarin tipis-tipis dan tabur tepung sampai rata dan tipis saja.

2. Kocok/mixer gula halus dan margarine/butter hingga putih mengembang kurang lebih 15-20 menit, turunkan kecepatan mixer, lalu masukkan kuning telur satu persatu hingga tercampur rata, matikan mixer.

3. Masukkan sedikit-sedikit ke dalam adonan kuning telur, tepung terigu, susu bubuk, vanila bubuk, aduk dengan spatula hingga rata.


4. Di tempat terpisah, kocok putih telur dengan mixer sambil dimasukkan gula pasir secara 3 tahap, tahap 1 (awal mengocok), tahap 2 (putih telur mulai mengembang), tahap 3 (putih telur sudah mulai halus kaku), kocok sampai soft peak, lalu masukkan adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur secara bertahap hingga rata.


5. Ambil sepertiga adonan, beri tambahan coklat bubuk dan coklat pasta, aduk hingga tercampur rata, lalu masukkan adonan ke dalam loyang secara bergantian, mulai dari adonan kuning dan coklat sampai adonan habis, siap di oven selama 45 menit atau sampai matang.